18 Desember 2011

SBY Dipuji, 3 Mantan Presiden RI Dianggap Lemah



SBY Dipuji, 3 Mantan Presiden RI Dianggap Lemah- Inilah yang terkandung pada Buku biografi terbaru mantan menlu AS Condoleeza Rice yang berjudul No Higher Honor: A Memoir of My Years in Washington menyinggung sedikit soal politik Indonesia.

Dalam buku yang baru terbit pada 1 November lalu itu,SBY Dipuji, 3 Mantan Presiden RI Dianggap Lemah, Rice menyoroti kepemimpinan presiden Indonesia pascareformasi. Ia banyak  memuji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono namun tak terkesan dengan presiden BJ Habibie, Gus Dur, dan Megawati Soekarnoputri.
Ia gambarkan, saat Presiden George W Bush baru naik jabatan, Indonesia adalah negara yang penuh masalah. Ia menyebut presiden Soeharto sebagai 'doktator yang lama berkuasa'.  Soeharto baru saja tumbang dan Indonesia baru saja pemilu 1999.
"Pemilunya menghasilkan pemerintahan yang sangat lemah (presiden Gus Dur) termasuk saat pergantian ke Megawati Soekarnoputri," demikian analisa Rice.
Sebaliknya, saat pemilu 2004 dimenangkan oleh SBY, ia memuji sosok SBY. "Terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden Indonesia membawa era baru stabilitas demokrasi di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia itu," kata Rice dalam bukunya.

Itulah inti yang terkandung dalam buku Bigrafi terbaru mantan menlu AS Condoleeza Rice. yang menyebutkan bahwa Pemerintahan SBY dianggap menjadi sebuah perubahan besar kearah kemajuan....

Sekian dulu artikel tentang "SBY Dipuji, 3 Mantan Presiden RI Dianggap Lemah". Semoga bermanfaat ya gan.
Koment nya jangan lupa diisi. :)

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.