13 Desember 2011

Pelangi Bisa Diciptakan Oleh Perangkat Lunak Canggih


Peneliti Ini Bisa Ciptakan PelangiPeneliti Ciptakan Pelangi. Ada yang percaya kalau manusia bisa menciptakan pelangi ? Ternyata ada loh, Mari kita simak artikel dibawah ini.

    yang kita ketahui, bahwa pelangi hanya bisa tercipta karena adanya faktor alam,namun beberapa diantara kita tidak menyadari, bahwa pelangi ternyata bisa diciptakan dengan sebuah kecanggihan teknologi. Pelangi itu bisa diciptakan dengan menggunakan teknologi canggih diabad ini.

Software engineer Google Iman Sadeghi melakukan penelitian pada angka-angka yang terkait dengan ilmu fisika tentang cara menciptakan pelangi di University of California, San Diego. Dia kemudian menciptakan perangkat lunak yang mampu mensimulasikan pelangi dan cara mereka bisa terjadi di alam.

Begini nih cara kerja perangkat lunak tersebut > Perangkat lunak ini menciptakan geometri dari setetes air hujan dan pantulan cahaya yang menciptakan warna-warna yang kita lihat biasanya yang adapada pelangi. Tidak hanya satu pelangi, melainkan 2 pelangi, menakjubkan bukan ?

Dalam menciptakan sebuah pelangi, perangkat lunak ini bisa menghasilkan efek ganda. Kemudian digunakan jenis tetesan, air hujan yang tergabung dengan dengan tetesan kecil yang kemudian membesar. Pergeseran cahaya dalam satu arah dan tetesan kecil menghasilkan pelangi terpisah.

Begitu lah proses terjadinya pelangi yang dihasilkan oleh perangkat lunak yang diciptakan oleh Universitas Kalifornia...


Jangan Lupa Komentarnya Ya !

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

1 comments:

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.