15 Desember 2011

Mengakhiri Hubungan Dengan Cara Yang Bijak

Memutuskan Hubungan Kekasih dengan Cara Yang Benar- Judulnya terdengar sepele, namun topik ini sangat hangat untuk dibicarakan, mengapa demikian? banyak remaja masa kini yang 'galau' dengan suasana berpacarannya. Tidak sedikit orang memikirkan gimana sih cara mutusin hubungan , tapi dalam konteks baik, supaya tidak di cap sebagai cowok/cewek yang egois, atau juga upaya jaim.
Ilustrasi dok: ThinkstockNah, maka dari itu, saya akan memberikan beberapa teknik dan tips untuk mengakhiri hubungan dengan cara bijak dan terhormat.Simak !

a. Menjaga jarak
Menjaga jarak dengan kekasih upaya yang utama dilakukan. Bukan untuk menghindar, melainkan untuk memberi waktu kepada diri sendiri juga pasangan agar berpikir lebih jauh mengenai hubungan yang tengah dijalankan
b. Lakukan sendiri
Apapun alasannya, jangan pernah memutuskan pasangan lewat orang lain. Bagaimanapun menyakitkannya, memutuskan pasangan lewat orang lain akan membuat si doi merasa tidak dihormati.

c. Katakan dengan tegas, lugas, dan jelas
Langsung pada pokoknya, itu hal yang harus Anda lakukan saat memutuskan hubungan. Omongan panjang dan bertele-tele hanya akan membuat pasangan merasa bingung.

d. Jangan memberi harapan
Tak perlu menambahkan kata-kata seperti, "Kamu tetap yang terbaik", "Sebagian diriku masih mencintaimu" dan sebagainya. Hal itu hanya akan mengaburkan tujuan utama Anda. Yang lebih buruk, Anda sedang memberi harapan kosong pada kekasih. Hal ini yang paling tidak boleh, memberikan sebuah harapan kosong untuk orang lain. Itu lebih menyakitkan.

e. Berkata dan bersifat Sopan
Lakukan dengan tenang tanpa tekanan dan pilihlah kata-kata yang sopan. Memutuskan pasangan bukan berarti Anda bisa mempermalukannya. Sejahat apapun pasangan Anda, tetap perlakukan dia dengan hormat. Bagaimanapun ia pernah menjadi bagian dalam hidup Anda.

6. Jangan menghubungi
Setelah putus, minimalkan hubungan Anda dengan mantan. Usahakan perjarang komunikasi, bukannya untuk memperkecil tali silaturahmi,melainkan supaya tidak bikin bingung. Berilah ia waktu untuk melupakan segalanya. Andapun perlu waktu untuk kembali bangkit dan terlepas dari bayang-bayang mantan kekasih.

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.