13 Desember 2011

Google Menggaet Karyawannya Dengan 'Membelinya' Dalam Harga Tinggi


Karyawan Google Bergaji Cukup Tinggi. Kalau anda ingin memiliki pendapatan yang tinggi dan ingin jadi miliarder , mungkin saatnya melamar di Google. Pasalnya, dalam sebuah survei yang dilansir, Jumat (10/6/2011), sedikitnya 26 ribu karyawan Google mempunyai rata-rata gaji 141 ribu dollar AS per tahun atau kalau dimasukkan kedalam rupiah bernilai 1,2M , jika dibandingkan dengan karyawan yang ada di Inggris yang hanya berkisar 21 ribu poundsterling atau sekitar Rp 219 juta per tahun.
Google, yang memberikan sarapan, makan siang, pijat, dan sejumlah fasilitas lainnya secara gratis, dan menjamin keselamatan dalam Kerja ( K3 ) membayar gaji 23% lebih tinggi daripada perusahaan lain yang bergerak di bidang sejenis. Hasil survei ini didapat dan diumukan oleh PayScale.
Januari lalu, Google memberikan bonus 1.000 dollar AS bebas pajak serta kenaikan gaji 10 persen untuk mencegah karyawannya lari ke sejumlah rivalnya seperti Facebook. Dalam tanda kutip, bahwa google mempunyai karyawan yang punya keahlian yang tinggi dibidangnya masing-masing.
Al Lee, Direktur Analis Kuantitatf PayScale mengeluarkan alasan. "Tidak hanya banyak dari sejumlah perusahaan besar yang membayar karyawanya mencapai angka enam digit namun kebanyakan mereka memberikan gaji hingga 23 persen di atas rata-rata perusahaan bergerak di bidang teknologi," Ungkapnya.

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.