15 Juli 2012

Pengertian dan Tujuan Membangun Jaringan Komputer

Tujuan Membangun Jaringan Komputer - Bertemu lagi dengan sajian santapan ilmu untuk sobat-sobat blogger lainnya. Di kesempatan ini,saya akan memberikan informasi dan pengetahuan tentang Tujuan Membangun Jaringan Komputer.





1. Pengertian Jaringan Komputer

Adapun pengertian komputer secara umum adalah :
"adanya dua buah titik atau lebih yang saling terhubung dengan perantara media pelengkapnya ( kabel maupun nirkable(wireless) ) sehingga user/brainware dapat me-sharing data atau berbagi sumber daya seperti sharing printer,scanner dan sebagainya."

2. Tujuan Membangun Jaringan Komputer

Apa aja sih tujuan dari dibangunnya jaringan komputer?
Yuk kita cari alasannya. 
Menurut apa yang saya dapatkan dari berbagai sumber informasi yang ada di dunia maya, awal dibentuknya jaringan komputer ini adalah adanya upaya dari perusahaan perusahaan di Amerika untuk menangani kesulitan dalam bekerja , maka dari itu komputer komputer pekerja / karyawan mereka dihubungkan dengan satu host ( server ) . Dari situ berkembanglah pemikiran-pemikiran untuk menciptakan jaringan yang tidak hanya dalam sebuah lokal ( LAN ) saja, sampai saat ini kita masih merasakan kenikmatan Internet yang dapat kita pakai.

Mereka yang membuat jaringan komputer itu memiliki tujuan seperti :
a. Membagi sumber daya . Contohnya sharing printer, scanner, dll.
b. Sebagai media komunikasi antar komputer(PC). Contohnya chatting,diskusi, dll.
c. Mencari informasi dengan menggunakan search engine.
d. Untuk mengamati / mengontrol jarak jauh. Contohnya CCTV,alat pengintai, dll.
 

 Cukup kan untuk menambah pengetahuan dan wawasan sobat blogger ..?

Trima kasih atas kedatangannya. silahkan menyantap sajian kami yang lainnya

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

2 comments:

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.