14 Desember 2011

Jelang Melawan Al Sadd, Barca Wisata Kuliner di Tokyo


Jelang Melawan Al Sadd, Barca Wisata Kuliner di Tokyo--Keberhasilan menyabet 3 poin di Santiago Bernabeu di Laga El Clasico , Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid. Membuat Barcelona lebih santai menghadapi Piala Dunia Antarklub yang akan berlangsung di Jepang mulai Kamis ini. Bahkan, pelatih Barca, Pep Guardiola mengajak anak asuhnya itu untuk menikmati wisata kuliner di Tokyo , setelah mereka tiba ditokyo pada senin yang lalu.
Barcelona yang memegang Juara Spanyol dan Liga Champions Eropa itu akan tampil di semifinal menghadapi juara Asia, Al Sadd, di Yokohama, Kamis nanti. Tim Brasil, Santos, yang merupakan unggulan lain di turnamen ini, akan menghadapi juara Liga Jepang, Kashiwa Reysol.
Barca hanya memiliki waktu setengah hari untuk beristirahat, sebelum kembali berlatih. Barca berniat menjuarai ajang tahunan ini untuk kedua kalinya,setelah tahun kemaren mendapatkan trofi Piala Antar Klub.
Pep Guardiola mengatakan, dia akan memberi liburan singkat pada pasukannya di Tokyo - termasuk melakukan wisata kuliner. Juara Eropa empat kali tersebut, yang membawa Lionel Messi, tiba di Tokyo pada Minggu larut malam, hanya 14 jam setelah mereka menang 3-1 atas Real Madrid di laga El Clasico.
"Saya akan memberikan pada pemainwaktu luang sebanyak mungkin," kata Guardiola pada konferensi pers, Senin. "Leo (Messi) tidak kelelahan. Ia sangat fit." Tetapi, dia ingin meringankan keletihan akumulatif sebelum pertandingan, dengan membaca buku atau melakukan hal lain untuk membuat diri sendiri rileks. Dengan demikian ,para pemain akan meningkatkan level konsentrasinya.
"Saya akan membawa mereka bertamasya di Tokyo pada sekitar tengah hari besok," ucapnya. "Khususnya, kami ingin memakan berbagai masakan asli dari Jepang." Ujarnya kembali.
Kemenangan atas Real Madrid, yang membuat Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol, telah meningkatkan semangat anak-anak asuh Guardiola. "Kami sangat termotivasi dan gembira untuk pergi (ke Jepang)," kata kapten Carles Puyol. "Sangat penting bagi kami untuk memenangi turnamen ini, Kami datang setelah mengalahkan Real, dan kami dapat pergi dengan kepercayaan diri penuh." Barcelona kalah dari klub Brasil, Internacional, dengan skor 0-1 pada final Piala Dunia antar Klub 2006, yang merupakan Piala Dunia antara Klub ketiga, dan merupakan yang kedua sejak kompetisi tersebut digabung dengan Piala Interkontinental. Barca akhirnya memenangi gelar tersebut pada 2009 di Abu Dhabi, setelah mengalahkan klub Argentina, Estudiantes, melalui perpanjangan waktu. Saat itu, Messi mencetak gol kemenangan pada menit ke-110.
Barcelona berpeluang besar untuk menjadi klub pertama yang mampu menjuarai kompetisi ini dua kali, jika mereka mampu menang di Yokohama. "Kami mengalami saat-saat yang sulit pada final dua tahun lalu. Kami akan memperlihatkan padamu permainan yang indah dan muncul sebagai pemenang kali ini," ucap Guardiola, yang memiliki kedekatan khusus dengan Qatar, negara asal lawan mereka di semiifinal, Al Sadd.
Tim asuhan Jorge Fossati, Al Sadd, adalah tim "underdog" ketika mereka meraih mahkota Asia pada November. "Jika kami bisa mempunyai 15 atau 16 pemain di lapangan kami akan mempunyai peluang bagus," kata Fossati bercanda.
Namun dia kemudian menyatakan, dirinya percaya pada kalimat yang diusung satu perusahaan peralatan olah raga yang mengatakan 'impossible is nothing' (tidak ada yang tidak mungkin). "Baru-baru ini Getafe di Spanyol menang melawan Barcelona (1-0). Sepertinya tidak logis dan tidak mungkin. Ini kuncinya. Tetapi selama kami rendah hati dan mempetahankan semangat yang kuat, kami kira itu bisa terjadi."
Kuncinya adalah tidak perlu kesombongan, yang perlu itu hanya usaha,kerja keras, dan ambisi untuk menang.
Laga Barcelona melawan Al Sadd ini akan dilaksanakan pada Kamis , 15 Desember 2011 dinihari.

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.