02 Januari 2012

Mancini : City Akan Benahi Pertahanan

Mancini : City Akan Benahi PertahananRoberto Mancini mengingatkan anak-anak asuhnya di Manchester City, bahwa mereka harus memahami kalau ada banyak aspek pada sepak bola selain menyerang, setelah klub berjuluk The Citizens itu kalah 0-1 dari Sunderland.

Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris, City, tetap berada di pucuk, namun mereka hanya dipisahkan oleh selisih gol dengan peringkat kedua Manchester United, setelah pemain asal Korea Selatan, Ji Dong-Won mencetak gol kemenangan Sunderland pada injury time pada Minggu.Mancini : City Akan Benahi Pertahanan

Kekalahan tersebut semakin menyakitkan City, karena andai mereka dapat menang di Stadium of Light, City akan unggul tiga poin atas United, yang kalah 2-3 di kandang sendiri dari Blackburn Rovers pada Sabtu.Mancini : City Akan Benahi Pertahanan

City akan menghadapi tim peringkat keenam, Liverpool, yang baru saja menang 3-1 atas Newcastle United, di kandang sendiri pada Selasa, dan Mancini tidak ingin pasukannya membuat kesalahan serupa dua kali berturut-turut.Mancini : City Akan Benahi Pertahanan

"Gol (Sunderland) itu offside, tetapi saya duga wasit wasit tidak melihat hal itu," kata Mancini.

"Saya tahu soal sepak bola, dan untuk alasan ini, pada 15 menit terakhir saya hampir kehabisan suara karena berteriak-teriak kepada pertahanan untuk mempertahankan garis mereka dan berkonsentrasi, karena bahaya yang dilancarkan Sunderland," imbuh manajer Italia tersebut.Mancini : City Akan Benahi Pertahanan

"Kami terlihat ingin menyerang dengan sepuluh pemain, dan mustahil untuk melakukannya."Mancini : City Akan Benahi Pertahanan


"Saya tidak tahu berapa banyak kesempatan yang kami miliki, tetapi saya tidak khawatir mengenai kegagalan mencetak gol pada beberapa pertandingan terakhir (City bermain imbang tanpa gol saat melawan West Bromwich Albion pada Boxing Day), tetapi apa yang saya khawatirkan adalah mengenai pemain di lapangan, di mana kami sangat rentan pada serangan balik."Mancini : City Akan Benahi Pertahanan


"Kami harus memperbaiki situasi ini. Kami memiliki kesempatan mencetak gol, tetapi terkadang ketika anda tidak memenangi pertandingan, anda harus memastikan kalau anda juga tidak kalah."Mancini : City Akan Benahi Pertahanan


Mancini, yang mengistirahatkan Mario Balotelli pada pertandingan Minggu, berkata, "Saya harap tidak akan sulit untuk memilih pemain saat melawan Liverpool. Pertandingan ini telah selesai, dan kami harus menghadapi pertandingan berikutnya."


Sunderland, yang hanya kalah satu kali dari lima pertandingan pembuka di bawah asuhan manajer Martin O`Neill, yang dikontrak klub tersebut setelah memecat Steve Bruce pada bulan lalu, kini berhak menjauhi zona degradasi dengan selisih enam poin pasca kemenangan dari City.

"Bagi kami, memenangi pertandingan ini adalah hal luar biasa," kata O`Neill. "City mengepung kotak penalti kami dari luar pada 20 menit terakhir, maka bagi kami mendapatkan dukungan pemain ketika kami dalam kondisi tertekan, begitu luar biasa."


O`Neill menambahkan, "Saya tahu perasaan City, bahkan dengan pasukan mereka sekarang, mereka bermain melawan Liverpool yang memiliki satu setengah hari lebih banyak untuk berisitirahat."


Liverpool, yang masih mempertimbangkan melakukan banding terhadap hukuman larangan bermain pada delapan pertandingan yang dijatuhkan pada Luis Suarez karena melakukan pelecehan rasial terhadap Patrice Evra, akan kembali diperkuat oleh penyerang internasional Uruguay tersebut yang sebelumnya terkena hukuman larangan bermain akibat bahasa tubuhnya terhadap fans Fulham, saat Si Merah kalah 0-1 di Craven Cottage.

Sementara itu, kapten Liverpool, Steven Gerrard, kemungkinan besar untuk pertama kalinya sejak 22 Oktober, akan bermain sebagai pemain starter.

Hal tersebut menyusul penampilan impresif gelandang internasional Inggris ini saat ia bermain melawan Newcastle.

Pada laga tersebut, Gerrard, yang absen pada sebagian besar pertandingan musim ini karena infeksi pergelangan kaki, turun sebagai pemain pengganti dan mencetak gol terakhir Liverpool.

Ia berharap dapat memperoleh kesempatan untuk menghadapi sang pemuncak klasemen, yang akan menjadi pertemuan pertama dari tiga pertandingan melawan City pada Januari. Dua partai lawan City lainnya, adalah dua leg pertandingan semifinal Piala Liga.

"Bawa kemari," kata Gerrard. "Mereka adalah tim fantastis yang memulai musim dengan sangat bagus, tetapi kami tidak takut pada siapapun."


"Ini akan menjadi pertandingan seru, kami tidak takut pada mereka, dan sebagai pemain, ini adalah pertandingan yang ingin anda mainkan. Saya tidak bisa menunggu lagi."


Musim ini performa Liverpool saat melakoni partai tandang cukup impresif. Pasukan Kenny Dalglish berhasil menang dari Chelsea (dua kali), Arsenal, dan Everton, saat sedang menjalani partai tandang.

"Di kandang kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, tetapi kami akan pergi ke City dengan rasa percaya diri, kami akan memberi tembakan terbaik dan melihat ke mana kami akan dibawa," imbuh Gerrard.

"Bagi saya secara pribadi, 2011 adalah mimpi buruk, tetapi untuk tim, sangat baik untuk dapat mengakhiri tahun dengan posisi tinggi."Mancini : City Akan Benahi Pertahanan


"Sekarang kami perlu melangkah maju, tetap membangun dan melakukan pertarungan bagus untuk posisi empat besar."

Link Sumber : http://id.berita.yahoo.com/mancini-minta-city-benahi-pertahanan-072816142--spt.html

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.