07 Januari 2012

Kabel Super Tipis Untuk Kemajuan Komputer

Kabel Super Tipis Untuk Kemajuan Komputer-Dengan ukuran atom dapat mengakibatkan kable elektronik yang sangat kecil dan komputer kuantum. Para ilmuan mengatakan bahwa mereka telah merancang kabel yang sangat kecil yaitu sekitar 10.000 kali lebih tipis dari rambut manusia, tetapi dengan kapasitas listrik yang sama seperti kabel tembaga. Ini merupakan sebuah langkah besar menuju suatu bangunan yang kuat dalam mencapai revolusi komputer yang sangat kuat.

Kemajuan program ini dijelaskan dalam jurnal Science Amerika Serikat, mereka mengabarkan bahwa untuk pertam kali nya mampu membuat kabel dengan ukuran satu atom untuk tingginya dan lebar 4 atom.

Apa yang ditemukan dapat ini dapat menghasilakn perangkat elektronik mungil, bahkan untuk masa depan akan menuju komputasi kuantum, sebuah industri yang masih dalam masa pertumbuhan yang akan menciptakan sebuah komputer yang kuat yang bisa menyaring sejumlah data yang besar dengan cepat dari pada komputer digital yang ada sekarang ini.

Michelle Simmons dari University of New South Wales,Sydney Australia mengatakan “ Didorong oleh industri semikonduktor, komponen chip komputer terus menyusut dalam hal ukuran yang lebih kecil memungkinkan komputer untuk lebih kuat”.

“Kita berada pada ambang pembuatan transistor dan keluar dari atom individu tetapi untuk membangun sebuah komputer kuantum yang praktis kita harus mengakui bahwa kabel untuk iterkoneksi sistem dan sirkuit harus menyusut dalam skala atom.”

Para ilmuan mampu membuat kabel dengan ukuran atom dengan menggunakan teknik yang disebut scanning tunneling microscopy, dimana mereka menempatkan rantai atom fosfor dalam sebuah kristal silikon.

Nano Kabel yang mereka ciptakan ini berkisar 1,5 -11 nanometer tebalnya. Meskipun sirkuitnya lebih kecil, tetapi para ilmuan tidak kesulitan mengamatinya serta untuk meningkatkan kemampuan memuat muatan listrik.

Dimuat dari : http://jurnalsecience.blogspot.com/2012/01/kabel-ultra-tipis-revolusi-komputer.html

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.