09 Januari 2012

Beberapa Tips Untuk Menghemat Baterai BlackBerry

Beberapa Tips Untuk Menghemat Baterai BlackBerry---Blackberry adalah salah satu ponsel pintar atau smartphone yang paling banyak digunakan di Indonesia dan mungkin di beberapa negara lainya. Banyak orang yang menggunakan Blackberry karena fitur-fiturnya, desainya atau ada juga yang menggunakan Blackberry hanya untuk sekedar gengsi atau "gaya-gayaan". Dibalik ketenaran Blackberry di kalangan para pengguna Smartphone, Blackberry menyimpan sebuah masalah klasik, sebenarnya masalah ini tidak hanya terjadi pada Blackberry, masalah ini terjadi di hampir semua smartphone, apalagi yang memiliki layar sentuh atau touchscreen, masalah itu tidak lain tidak bukan adalah masalah konsumsi baterai yang terlalu boros. Sudah bukan rahasia lagi jika Blackberry boros baterai, ada beberapa hal yang sebenarnya sepele yang menyebabkan baterai Blackberry menjadi boros, diantaranya adalah :

   
Terlalu banyak Aplikasi atau Permainan yang terinstall di Blackberry
    Ketidakcocokan OS ( Operating System )
    Banyak Aplikasi yang berjalan sekaligus.
    Kualitas sinyal dari provider atau operator yang kurang baik.
    Baterai bocor, dsb...

Masih banyak sebenarnya hal-hal yang dapat menyebabkan Baterai Blackberry menjadi boros. Nahh.. Bagi anda pengguna Blackberry tentunya tidak nyaman dengan keadaan ini. Pernahkah anda kehabisan baterai saat sedang dalam perjalanan yang tidak memungkinkan anda untuk mengecas baterai ? sangat mengganggu kan ? bagaimana jika ada telepon atau pesan penting pada saat Blackberry kita nonaktif karena kehabisan baterai ? panjang kan urusan...

Nahh.. sebenarnya baterai yang boros sudah menjadi konsekuensi yang harus anda terima pada saat anda memilih untuk menggunakan smartphone, karena kinerja smartphone lebih berat dibandingkan ponsel-ponsel biasa, jadi wajar jika konsumsi baterai smartphone lebih boros. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menyiasati hal ini, cara untuk menyiasati agar kita bisa menghemat baterai Blackberry cara-caranya sangat mendasar memang, tapi terbukti ampuh untuk menghemat baterai Blackberry kita. Berikut ini adalah Tips Menghemat Baterai Blackberry versi JIPRAK dot COM :

    Tutuplah aplikasi-aplikasi ataupun permainan-permainan yang tidak sedang anda gunakan, tutup dengan sempurna, jangan hanya menekan tombol merah pada keypad Blackberry, karena pada kebanyakan aplikasi dan permainan, tombol merah tersebut hanya berfungsi untuk me-minimize aplikasi atau permainan, bukan menutupnya. Misalnya pada aplikasi "BlackBerry App World" jika kita sudah selesai menggunakan program tersebut, untuk menutupnya dengan sempurna, tekan tombol logo BlackBerry --> tutup / exit
    Hapus aplikasi, permainan, dan  tema yang kiranya sudah tidak anda gunakan lagi.
    Pilih operator yang jaringanya baik
    Jangan terlalu lama mengecas Blackberry, karena dapat menyebabkan baterai bocor.
    Gunakan tema yang sederhana dan tidak terlalu banyak memakan memori
    Matikan koneksi Layanan Data pada saat anda sedang di perjalanan dan tidak menggunakan internet

Hal-hal sepele diatas terbukti mampu untuk menghemat baterai Blackberry kita. Bagi anda yang mengeluhkan borosnya baterai BlackBerry anda, tidak ada salahnya mencoba cara-cara diatas.

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.