09 Mei 2012

Indahnya Supermoon di Bentang Langit Australia

Indahnya Supermoon di Hantaran Langit Australia--- Fenomena bulan raksasa, supermoon di Australia bertepatan dengan purnama di langit Tasmania.

Jarak terdekat bulan dengan bumi ini terjadi pada pukul 01.00 dini hari waktu setempat. Purnama akan utuh membulat pada hari yang sama Minggu, 6 Mei 2012 pukul 01.36.

Pakar meteorologi Hobart, Malcolm Downing skeptis mengenai keterkaitan supermoon dengan bencana alam.  

"Kita tidak akan melihat sesuatu yang berbeda pada cuaca," ujarnya seperti dikutip dari laman News.com.au.

Pengamat cuaca amatir asal Victoria, Kevin Long mengatakan semua peristiwa cuaca ekstrem sepanjang abad disebabkan oleh bulan dan planet lain.

Long memprediksi banjir besar akan terjadi pada 2028. Musim kering terberat akan berlangsung pada 2018 hingga 2022 terkait dengan posisi planet-planet.

Menurut juru bicara Pusat Arus Nasional, pasang sekitar wilayah Australia meningkat 47,6 persen karena gaya gravitasi.

Pakar astrologi sekaligus kolumnis rubrik Mystic Medusa dari News Limited menyebutkan bulan purnama memberikan efek astrologi yang sangat kuat.

Medusa menilai bulan memiliki kekuatan untuk "mengganggu nilai kekuasaan". Supermoon menjadi purnama paling aneh yang terjadi dalam waktu lama.

"Purnama ini terjadi di Scorpio. Jadi, ini bisa menggali harta psikologis yang telah terkubur. Keinginan rahasia dan kerinduan dapat terjadi," tulisnya.

Waktu terbaik bagi penduduk Australia untuk menyaksikan supermoon terjadi sesaat setelah matahari terbenam di wilayah Utara dan Timur.

Saksikan keindahan supermoon di Australia pada video berikut. Warga Adelaide dan Sydney turut mengagumi keindahannya.






Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.