25 Mei 2012

Cara Melihat Device Status Pada Windows XP

Cara Melihat Device Status Pada Windows XP - Pada kesempatan ini admin akan memberi sedikit cara apabila kita hendak memastikan apakah sebuah hardware/driver yang kita install ke Windows kita sudah terinstall/ada atau tidak.
Sedikit informasi, ini dapat sobat lakukan di Windows XP, juga bisa di Windows 7 namun tampilannya agak sedikit berbeda.

Nah, Cara ter-enteng yang dapat kita lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Klik Kanan pada Icon " My Computer " yang ada di Desktop Anda. Lalu pilih submenu " Properties ".
  2. Akan muncul jendela Properties yang kita pilih dari submenu Properties barusan. Pilih Tab " Hardware " dan pilih tombol Device Manager yang terdapat pada jendela tersebut, seperti dibawah ini :

      3. Setelah tampil jendela Device Manager nya, kita akan mengecek hardware mana yang mengalami  problem pada PC/Laptop kita, biasanya terdapat tanda ( X ) atau ( ? ).  Double Klik pada nama yang memiliki tanda tambah pada samping kirinya , contoh >>> 
    4. Dan akan tampil submenu / cabang dari nama tersebut .
          Permasalahannya akan tampil seperti ini :
     5. Nah, sobat pembaca klik kanan pada Hardware yang memiliki tanda ( x ) dan pilih " Properties ",  layaknya seperti dibawah ini :

      6. Lihat kasus yang ada dalam kolom Device Status. Disitu akan terlihat masalah yang terdapat pada  hardware kita. Apabila kasus yang terjadi seperti gambar dibawah ini, maka cara termudah yaitu :
dengan mengklik tombol  " Enable Device " yang terdapat di jendela itu.
Jika terdapat kasus seperti dibawah ini, maka tidak terjadi probem/permasalahan pada driver/hardware Anda.

This device is working properly. If you are having problems with this device, click Troubleshoot to start the troubleshooter. 

 
Sampai disini dulu nih tutorial tentang Cara Melihat Device Status Pada Windows XP. Semoga bermanfaat ya sobat-sobat !

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.