12 Juni 2012

Ketam Kenari

 Ketam Kenari “Kepiting Darat Terbesar” Ketam kenari atau kepiting kelapa (Birgus latro) merupakan yang terbesar di antara spesies kepiting lainnya. Penyebaran spesies ini terutama di wilayah Kepulauan Indo-Pasifik dan mudah ditemukan pada daerah Kepulauan Togean di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Ketam kenari dilindungi oleh Undang-Undang Republik Indonesia yang termaktub dalam Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1989 tentang Pengawetan Satwa Liar dan dalam IUCN Red List 2000. Spesies ini tergolong ke dalam jenis kepiting darat. Habitatnya pada daerah pantai dataran rendah, hutan hujan tropis dan pohon kelapa. Tergolong hewan omnivora atau pemakan segala, di antaranya yaitu tikus mati, penyu, kelapa dan kenari. Tubuhnya tidak bertulang belakang dan dilengkapi dengan sepasang capit yang besar dan kuat serta kaki yang jumlahnya delapan dengan panjang dapat mencapai hingga 75 cm. Beratnya dapat mencapai 4 kg untuk usia dewasa.
 
 
Sekian dulu info sekilas dari Ketam Kenari.
Wassalam...

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.