25 Oktober 2011

Mengidentifikasi Nama, Tujuan, dan Karakteristik Port dan Kabel


  Terdapat 2 jenis yaitu DB9 dan DB25 konektor jantan. SerialPort dapat menghubungkan perangkat seperti modem, printer, dan sebagainya.
  Panjang maksimal nya adalah 50 kaki (15,2m)
 
  Digunakan untuk menghubungkan modem ke stopkontak telepon.

   USB menghubungkan perangkat pheriperal . USB  adalah perangkat swappable , yaitu dapat dihubung/diputuskan ketika perangkat komputer sedang beroperasi. 
   USB dapat ditemukan di komputer, kamera,printer, scanner, dan perangkat elektronik lainnya. USB dapat dihubungkan parallel samoai 127 perangkat terpisah menggunakan USB Hub.
   USB 1.1 tingkat trasmisi nya hingga 12Mbps
   USB 2.0 tingakt transmisi nya hingga 480 Mbps

     Fireware berkecepatan tinggi , fireware merupakan hot-swappable yang menghubungkan perangkat pheriperal komputer . 
     Fireware IEEE 1394a berkecepatan data 400 Mbps, panjang kabel nya adalah 4.5 m
     Fireae IEEE 1394b berkecepatan data 3.2 Gbps , dan panjang kabelnya adalah 100m.

      Tipe standar sebuah konektor DB 25 betina. Konektor pada printer adalah B36-pin connector. Parallel port dapat mengirim hingga 8bit data pada satu waktu. Panjang maximal kabelnya adalah 4.5m


       Mungkin ini dulu yang bisa kami bagikan, semoga bermakna ...

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.