12 April 2012

Cara Mengubah Warna Background Photo Berwarna Unik


Hai sobat – sobat blogger semuanya. Kembali lagi nih dengan karya yang mungkin ini memang sudah banyak orang ketahui,namun apa salah nya kita perjelas dan permudah cara pelaksanaannya,yaitu dengan berinteraksi dengan sesama website. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi yang membacanya 
Dalam kesempatan ini, saya akan mencontohkan cara pembuatan background yang unik untuk photo kita. Kira-kira seperti inilah yang saya maksudkan. 


Contoh 1

Yang perlu anda siapkan :
§  ◙ Photo yang akan di edit (sebaiknya berkualitas tinggi)
§  ◙ Photoshop CS 5 ( kebetulan saya pake PS CS5, sohib sekalian boleh pake photoshop CS 1,2,3 & 4)
§  ◙ Secangkir kopi hangat pun juga boleh J hehehehe

Baiklah, mari kita mulai job baru kita sebagai seorang desainer !



Pertama dan utama sekali, mari kita masuk ke Applikasi Photoshop yang anda miliki. Open gambar anda kedalam laman kerja Photoshop kita. Ketikkan Ctrl+O lalu pilih folder tempat penyimpanan photo anda.


Gambar 1

hehe. Maaf ya gan photo sample nya jelek dikit.. J
Kalau photo nya sudah tampil, arahkan pointer anda ke Pen Tool >>>


Klik dan otomatis pointer akan berubah menjadi seperti icon Pen Tool.
Sekarang saat nya kita men-select gambar yang ingin kita seleksi. Ikuti alur photo nya. Seperti gambar dibawah


Sambungkan titik pertama dengan titik terakhir dan akan terlihat seperti gambar dibawah

Klik kanan dalam gambar yang kita seleksi. Pilih submenu Make Selection...

Akan tampil jendela seperti ini :


Isi kan saja 2 pixels, ini berguna untuk menyisakan/melebihkan jarak 2pixel dari gambar asli kita. Setelah klik OK, akan terbentuk garis putus2 pada gambar yang kita seleksi tadi.




Tekan Ctrl+Shift+i ini berguna untuk kita menyeleksi diluar gambar yang kita seleksi tadi. Terlihat seperti gambar dibawah ini :

Ssetelah tampil seperti diatas, Tekan tombol Ctrl+U



Ini berfungsi untuk mengatur pewarnaan . Isikan di kolom Hue jadi -120 dan Saturation jadi +25.
Lihat gambar dibawah :




Akan berubah warna seleksi background nya menjadi ungu.



Trrraaalaaa,, ini hasilnya :



Sobat semua bisa berkreasi warna dengan menggunakan teknik diatas. Apabila ada photo yang mau di edit / di vermak, hubungi saja saya di ridho.labschool@gmail.com

Sekilas tentang admin

Saya Ridho Hawali, salah seorang siswa yang mengadu nasib di ibukota provinsi Riau, yang bersekolah di SMK Labor Pekanbaru, salah satu sekolah swasta yang memang betul-betul memberikan saya begitu bermanfaatnya ilmu teknologi untuk masa kedepannya.
Jurusan yang saya ambil tentunya Teknik Komputer danJaringan atau TKJ, karena basic saya sejak kecil sudah mengarah untuk berhadapan dengan hardware-hardware serta materi pendukungnya.
Facebook | Twitter | distroleenux | info lebih lengkap dari admin

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Sebagai Bentuk Apresiasi Anda, Terserah, makian dan umpatan akan saya terima jika itu bermanfaat bagi perkembangan blog ini.